Rabu, 21 Agustus 2013

Tips hidup sehat



Haloooo sobat blogger…!!! ketemu lagi deh kita, tadi kan kalian udah baca artikel saya yang Pentingnya Kesehatan, nah untuk melegkapi tugas yang di berikan oleh pakdevakeren, saya disini ditugaskan untuk memberikan info penting buat kalian – kalian. Nah yang mau tau tips menjaga kesehatan tubuh agar tetap sehat, bisa langsung baca di bawah ini. Selamat menikmati,,,,,

ü  berfikiran positif tinking.

Di dalam tubuh yang sehat terdapat pikiran yang tenang dan sehat juga. Maka usahakan selalu berpikiran positif terhadap segala masalah yang menerpa kita. Kerena apabila kita terlalu negative tinking kita akan mudah stress dan itu akan mengganggu kesehatan kita.

ü  Istirahat yang cukup setiap harinya.

Istirahat yang cukup merupakan salah satu faktor untuk menjaga daya tahan tubuh anda. Dalam hal ini tidur yang cukup dan berkualitas sangat membantu keadaan tubuh anda agar tetap sehat dan bugar.

ü  olahraga secara teratur.

Setiap pagi, usahakan selalu melakukan olahraga secara teratur. Ini bertujuan untuk menjaga kondisi tubuh agar selalu sehat dan fit. Walaupun olahraga yang di lakukan adalah olahraga ringan seperti jalan – jalan di pagi hari, menghirup udara segar di pagi hari, dan melakukan sedikit push up dan olahraga ringan lainnya.

ü  Penuhi makanan yang berserat.

Usahakan setiap harinya kita memakanan makanan yang berserat yaitu apel, wortel maupun kacang-kacangan. Fungsi makanan berserat ini yaitu menjaga tubuh dari serangan bakteri.

ü  Makanan yang sehat.

Pastikan makanan yang akan anda makan itu benar – benar higienis atau dicuci dengan bersih dan apabila memesak sayuran, pastikan tidak terlalu matang karna akan menghilangkan vitamin yang ada didalamnya.

ü  Makan dengan porsi yang wajar.

Makanlah dengan porsi yang wajar, jangan berlebihan. Di khawatirkan badan anda akan mengalami kegemukan dan riskan terkena penyakit yang terkait dengan kegemukan atau obesitas, karena itu tidak baik untuk kesehatan anda.

ü  Penuhi kebutuhan vitamin D.

Selalu penuhi kebutuhan vitamin D anda, karena vitamin D ini berfungsi untuk menstimulusi sel imun untuk menghalau virus dan bakteri. Vitamin D dapat ditemukan pada sinar matahari, telur, hati dan ikan. Oleh karena itu berjemur dipagi hari itu sehat kawan.

ü  Penuhi kebutuhan cairan yang diperlukan dalam tubuh.

Karena sebagaian besar tubuh kita terdiri dari air, selalu penuhi cairan dalam tubuh anda, karena dalam hal ini air putih sangat menyehatkan. Delapan gelas air putih perharinya merupakan jumlah yang harus kita penuhi untuk mencukupi kebutuhan cairan dalam tubuh kita.

ü  Tersenyum.
s
Senyum itu ibadah, Senyum juga merupakan Tips Menjaga Kesehatan tubuh paling mudah. Ini dikarenakan, dengan kita tersenyum selain kita bisa membuat orang menjadi senang dan posotive thinking kepada kita, tersenyum juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh anda. So keep smile my friends ☺.

Itulah beberapa tips hidup sehat, semoga bermanfaat dan bisa membuat anda lebih sadar bahwa hidup sehat itu sangat panting dan semoga artikel yang singkat ini bisa menjadi isfirasi anda untuk memulai hidup sehat dari sekarang. terimakasih




Tidak ada komentar:

Posting Komentar